Sistem (Daring) Kuliah Online di Papua Perlu Dibicarakan Secara Publik

Dalam penerapan kuliah online (daring) di papua, sangat tidak memungkinkan bagi mahasiswa papua karena ini menjadi suatu beban diatas beban yang tidak memungkinkan bagi mahasiswa papua untuk mengikuti kuliah online tersebut

Semarang, Kabar Goodide.my.id – Dalam penerapan kuliah online (daring) di papua, sangat tidak memungkinkan bagi mahasiswa papua karena ini menjadi suatu beban diatas beban yang tidak memungkinkan bagi mahasiswa papua untuk mengikuti kuliah online tersebut.

berdasarkan secara letak geografis, mengikuti kuliah online (daring) bagi mahasiswa papua sangat tidak memungkinkan. hal ini dapat disebabkan karena adanya jangkauan intenet yang sangat jelek, dan juga ada mahasiswa yang tidak sanggup membeli kuato internet karena melihat dengan latar belakang pendapatan yang tidak seberapa baik orang tuanya maupun mahasiswa itu sendiri. Selain itu tidak semua mahasiswa yang memiliki gadget seperti Hanphone, Laptop dll,

Oleh sebab itu, sangat penting selaku pemilik Universitas di papua baik yang negeri maupun swasta penting mendiskusikan dalam hal jangauan Internet yang jelek di papua, dengan bertujuan agar dapat memberikan keringanan bagi mahasiswa/i papua untuk mengikuti kuliah online dengan baik tanpa adanya kendala apapun.



Alternatif lainnya untuk memberikan keringanan bagi mahasiswa/i papua, ada suatu program yang sedang dijalankan oleh Universitas setelah usai mendiskusikan bersama Rektor se-papua pada beberapa hari yang lalu. dengan begitu, kesimpulan yang didapat adalah akan memberikan keringanan bagi mahasiswa/i papua dengan cara memakai wifi milik kampus, dengan catatan mahasiswa/i papua harus datang lebih awal sebelum kuliah online dimulai, tepatnya pada jam (08:00 WIT)

“disarankan, entah pakai internet di laboratorium akuntasi atau dekanat, yang penting mahasiswanya melapor, pasti akan kita berikan akses,” Ujar Rektor Uncen

Konsekuensi yang diterima adalah mahasiswa/i diharapkan agar datang ke kampus lebih pagi sebelum jam kuliah online dimulai jam 08:00 WIT, dengan cara mahasiswa/i tidak dalam ruangan melainkan akan mengikuti kulia onlinenya di luar ruangan kampus, yang terpenting mahasiswa/i asal papua bisa mengikuti kuliah online (daring); ungkapnya.

Alternatif lain yang menjalani kendala bagi mahasiswa/i papua dengan adanya penerapan kuliah olnine ini, mahasiswa/i papua lebih mudah mengalihkan di lain hal dan dipastikan tidak fokus dengan kuliah online tersebut. hal ini termasuk menonton youtube, media sosial termasuk facebook, instagram, twitter, whattsap, dan media sosial lainya.



Selain itu informasi yang didapat (www.kabargoodide.my.id) sistem penerapan kuliah online di papua terdapat 1 aplikasi yang digunakan adalah aplikasi zoom, dengan mengandalkan aplikasi Zoom dapat menjalani proses perkulihaan online (daring) dari awal hingga selesai tanpa adanya kemacetan atau kendala di setiap kampus se-papua, kecuali listrik mati maka terpaksa proses kuliah online (darling) terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.

Dengan bantuan yang mampu mengurangi atau meringankan beban mahasiswa/i papua ini dapat berguna untuk terus menggali potensi yang ada pada mereka dengan cara mengikuti kuliah online (daring) sehingga dapat dipastikan tidak ada mahasiswa/i yang ketinggalan dalam mengikuti kuliah online. Tutupnya Rektor Uncen

Penulis: Admin (Utuma)



.

1 thought on “Sistem (Daring) Kuliah Online di Papua Perlu Dibicarakan Secara Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *