Plt. Kepala Kampung Putapa dan Plt. Egipa Diberhentikan Tidak Hormat

Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Kabupaten Dogiyai, Yeron Agapa, SHK sampaikan ada dua kampung Plt kepala kampung di copot dari jabatan kepala desa diantaranya, Plt. Kampung Putapa, Distrik Mapia Tengah dan Plt. Kepala Kampung Egipa, Distrik Piyaiye di kabupaten Dogiyai Papua

Plt. Kepala Kampung Putapa dan Plt. Egipa Diberhentikan Tidak Hormat

Plt. Kepala Kampung Putapa dan Plt. Egipa Diberhentikan Tidak Hormat

KABAR GOODIDE.MY.ID – Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Kabupaten Dogiyai, Yeron Agapa, SHK sampaikan ada dua kampung Plt kepala kampung di copot dari jabatan kepala desa diantaranya, Plt. Kampung Putapa, Distrik Mapia Tengah dan Plt. Kepala Kampung Egipa, Distrik Piyaiye di kabupaten Dogiyai Papua.

Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Dogiyai, Yeron Agapa, SH mengatakan,” pemberhentian jabatan Plt. Kepala Kampung Putapa dan Kepala Kampung Egipa dilakukan sehubungan dengan surat keputusan kampung setempat tentang usulan pemberhentian tidak hormat karena masyarakat biasa yang mengatasnamakan orang lain, pada hal sesuai dengan keputusan pengangkatan SK Plt. Kepala Kampung Putapa seharusnya pegawai tetapi dirinya masyarakat biasa yang mengatasnamakan Andreas Kotouki.

Untuk itu, kami ambil keputusan bahwa copot jabatan kepala Kampung dan sebaliknya juga Plt. Kepala Kampung Egipa Yohanes Kotouki juga sama maka langsung copot jabatan kepala Kampung ganti dengan orang yang bernip sesuai keputusan, kepada media pada Rabu, 08/07/2020″ tegasnya Agapa.

Yeron Agapa, mengatakan,” bahwa Markus Degei dan Yohanes Kotouki telah diberhentikan secara tidak hormat dari jabatan Plt. kepala Kampung Putapa distrik Mapia Tengah dan Plt.Kepala Kampung Egipa karena sebelumnya jauh kami sudah sampaikan kepada masyarakat bahwa Plt kepala Kampung harus orang yang Pegawai Negeri Sipil (PNS), kami mengetahui kedalam karena masyarakat setempat melaporkan langsung kepada kami Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Dogiyai, benar akhirnya masyarakat biasa yang menatasnamakan SK pegawai orang lain.”, tuturnya Agapa.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Kampung Ugipa, Distrik Piyaiye, kami sudah cetak SK atas nama Leonardus Pokuwai karena beliau adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS, dia tugas di Distrik, Kabupaten Dogiyai katanya ungkapnya Agapa.

“Selain diberhentikan secara tidak hormat, kedua Plt. Kepala Kampung Putapa dan Egipa diwajibkan untuk bertanggungjawab atas laporan pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) pemerintah kampung kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Dogiyai dan Kepada Bupati, selama mereka dua menjabat sebagai Plt. Kepala Kampung Putapa dan Egipa,”tutupnya Yeron.

Penulis : Yan Makituma Goo

1 thought on “Plt. Kepala Kampung Putapa dan Plt. Egipa Diberhentikan Tidak Hormat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *