Korwil Dogiyai Semarang, Sukses Mengadakan Pelatihan Buat Baju oleh Sablon Fajar

Sablon Fajar

Mahasiswa dogiyai di semarang mengadakan pelatihan

Semarang, Kabar Goodide.my.id – Pada hari ini mahasiswa asal Dogiyai sukses melakukan pelatihan pembuatan baju (Sablon) melalui Koordinator Wilayah (KORWIL) Dogiyai kota study Semarang-Salatiga, yang dibawahkan oleh Simon Douw milik usaha Sablon Fajar pada sabtu (13/02/2021) pukul 10:30 WIB, di Asrama Dogiyai Semarang jawa tengah.

Pelatihan Sablon baju tersebut berlangsung di Asrama Dogiyai, yang diberikan materi sekaligus prakter oleh (Sablon Fajar) selaku pemilik usaha Simon douw.


Ketua Kordinator Wilayah (Korwil), Rufinus Tebai mangaku, Kegiatan pelatihan ini dilakukan berdasarkan Program Kerja yang sudah dibuat bersama anggota secara berjangka panjang. “Program ini adalah program berjangka panjang sehingga kami selaku kordinator wilayah izinkan untuk mengisi dengan pelatihan tersebut,” ungkapnya, saat tim kami hubungi melalui via chatt WhattsAP.

Lanjutnya Tebai, ia menilai kegiatan pelatihan tersebut berjalan hingga sukses. Selain sukses pelatihan tersebut, peserta yang hadir pada kegiatan pelatihan ini mereka telah memahami dengan baik cara membuat baju kaos.

proses pembuatan baju kaos saat pelatihan. Dok-Rufinus Tebai



Selain itu, tebai juga sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada (Sablon Baju) atau milik Simon Douw yang mana telah membawakan pelatihan buat baju secara manual ini. Tebai menyampaikan bahwa dalam kegiatan pelatihan ini dihadiri sebanyak 20 lebih peserta

Oleh karna itu, pelatihan ini sangat menginspirasi bagi kami anak muda khususnya mahasiswa Dogiyai untuk kedepan nya. Karna sangat menginspirasi untuk mengasah skil sehingga dapat dikembangkan.

Berdasarkan itu, Simon Douw, selaku pembawah materi menyampaikan bahwa “kami anak-anak papua juga bisa sehingga kami dari sini tidak hanya membawa kertas yang disebut ijazah, akan tetap kami juga akan membawah skil yang akan membantu berperan dalam lapangan kerja,” katanya.

Douw juga menegaskan, bahwa ia bukan hanya memberi pelatihan ini hanya untuk sesat. Namun Douw pun memberi tawaran kepada pesertanya untuk belajar membuat baju kaos secara berkelanjutan sehingga siapapun yang ingin belajar, kalian bisa berkonsultasi dengan saya.

Uniknya, penawaran yang diberikan kepada peserta ini secara gratis sehingga tidak dipungut biaya sepersen pun.

Pendapat dan Komentar Positif oleh Peserta

proses pembuatan baju kaos saat pelatihan. Dok-Rufinus Tebai

Terlepas dari semua diatas, kami juga mengumpulkan beberapa data yang meningkatkan semangat untuk memulai berkarya. Data yang kami kumpulkan adalah komentar dan pendapat oleh para peserta yang sudah mengikuti acara pelatihan dari awal hingga selesai




Berikut ini adalah 3 peserta yang berkomentar dan memberikan pandangan yang positif berdasarkan pendapatnya:

Steven Tebai

Steven adalah ketua Badan Pengurus Harian IPMANAPANDODE (BPH) Semarang dan Salahtiga. Tebai juga menghadiri kegiatan pelatihan yang dilakukan dibawah pimpinan Rufinus Tebai yakni ketua Kordinator Wilayah Dogiya (Korwil) di semarang.

Steven Tebai mengaku, saya sebagai peserta yang turut hadir dalam pelatihan yang dibawahkan oleh (Sablon Fajar) ini, Tebai menyampaikan bahwa baru mengetahui proses pembuatan baju setelah meningikuti Penelitian ini sehingga saya jadi paham.

Denilson Dogomo

komentar atau pendapat berikutnya adalah datang dari peserta atas nama Denilson Dogomo. Ia menyampaikan bahwa yang saya dapatkn yaitu
Sebuah ilmu dan pengalaman yang berharga dan luar biasa di mana kita lihat di Masa saat ini Susah untuk mendapat peluang pekerjaan jika seseorang belum mendapat pengalaman yang memadai

Oleh karna itu, pelatihan ini sangat menginspirasi bagi kami anak muda khususnya mahasiswa Untuk kedepan nya, dari pelatihan ini, bagi setiap orang atau lebih khusus nya anak muda bisa dapat mencoba nya dalam hal dapat menonton di youtube atau dapat mengikuti langsung jika di buat pelatihAn lagi



Menurut Pendapat nya, Dogomo menggap bahwa pelatihan ini sangat menginspirasi sekali untuk mendapat banyak pengalaman,skli dalam bidang tersebut, tutupnya.

Marten Butu

Marten butu selaku biro Pendidikan juga adalah peserta yang sudah mengikuti kegiatan Pelatihan tersebut.

Butu menilai bahwa, Kami dari Biro pendidikan sangat apresiasi Kepada ketua Korwil yangb mana telah bekerja sama denga pelatihan ini sehingga pelatihannya berjalan sukses.

Pelatihan ini adalah sangat bermnfaat buat kami, terutama bagi kamibyang belum mengenal proses pembuatan baju. Selain itu, kami juga dapat ilmu yang jauh kebih bermanfaat sehinggi ini akan sangat membantu dalam dunia kerja nantinya. “Pelatihan sablon kali ini Sangat meria dan menarik maka kami yang hadir bisa bermanfaat dalam dunia kerja,”tutupnya.

proses pembuatan baju kaos usai pelatihan. Dok-Rufinus Tebai

Engelbertus Tekege

Komentar terakhir dari Engelbertus Tekege, pastinya menambah wawasan atau pengetahuan baru bagi saya sendiri mengenal bagaimana proses pembuatan baju.

Selain itu, juga saya bisa belajar secara langsung bersama dengan pematari tentunya membuat saya jadi lebih mengatahui mengenai cara sablon pakaian.



“Harapan terus ada pelatihan yang bergerak di bidang keweirausahan, dan jika bisa, kita mahasiswa Dogiyai membuat satu usaha membuka jasa pembuatan sablon pakaian yang mungkin tokonya di dogiyai sendiri. Setelah mendapatkan ilmu kita bisa saling berbagi pengetahuan terhadap sesama khusunya kita wilayah meepago,” tutupnya.

Disisi lain, Simon Douw, selaku pembawa materi mengatakan bahwa semoga dengan pemberian materi dan langsung praktek ini memberi ilmu yang mampu meningkatkan dan akan membantu dalam lapangan kerja nanti.

Penulis: MSG Utama

1 thought on “Korwil Dogiyai Semarang, Sukses Mengadakan Pelatihan Buat Baju oleh Sablon Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *