Ketua Fraksi Gerindra, Batu Bara Mengutuk Keras Kepada Pelaku Intimidasi Wartawan

Ketua Fraksi Gerindra Batu Bara Mengutuk Keras Kepada Pelaku Intimidasi Wartawan

Ketua Fraksi Gerindra Batu Bara Mengutuk Keras Kepada Pelaku Intimidasi Wartawan

Ketua Fraksi Gerindra, Ahmad Fahri DPRD Kabupaten Batu Bara, mengutuk keras pelaku intimidasi jurnalis dia merasa terpanggil dan mengutuk keras atas insiden pengancaman pada awaq media yang berujung pada terancamnya jiwa seseorang.

KABAR GOODIDE.MY.ID– Ketua Fraksi Gerindra, Ahmad Fahri DPRD Kabupaten Batu Bara, mengutuk keras pelaku intimidasi jurnalis dia merasa terpanggil dan mengutuk keras atas insiden pengancaman pada awaq media yang berujung pada terancamnya jiwa seseorang. Hal itu sampaikan kepada media Jelatapn.com di Lima Puluh, Batu Bara pada Jumat.(03/07/2020).



“Dengan demikian tidak boleh dilakukan intimidasi terhadap jurnalis yang menjalankan tugas dan fungsi sebagai wartawan karena menjalankan tugas mulia dari jurnalis itu dalam menyajikan berita untuk kepentingan orang banyak, mereka menjalani tanpa meminta imbalan apapun dari pemerintah, perusahaan dan pihak keamanan ungkapnya

Dia,” meminta jangan macam koboy ini negara hukum, jangan seenak-enak menggunakan senjata (Pistol) dan bagi pihak kepolisian diminta untuk mengusut tuntas masalah ini sampai pada izin senjata serta yang menguasainya” tegasnya Ahmad.

Ya, saya meminta pihak yang intimidasi wartawan perlu tahu bahwa undang-undang berkaitan dengan kebebasan pers harus dipahami semua pihak berkaitan dengan pemberitaan tidak sesuai dengan fakta, jangan coba-coba ancam wartawan karena mereka bekerja sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers,” ungkapnya Ahmad.

Pihak yang selalu ancaman/intimidasi wartawan harus mengerti tentang pers yang merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat dan menjadi unsur yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang demokratis, sehingga kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undangg-Undang Dasar 1945 harus dijamin maka kami mengutuk keras kepada orang tertentu yang intimidasi wartawan,” tuturnya Ahmad Fahri.



Penulis: Yan Makituma Goo

Editor: Admin

Baca Juga:



2 thoughts on “Ketua Fraksi Gerindra, Batu Bara Mengutuk Keras Kepada Pelaku Intimidasi Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *