IPMANAPANDODE Sem-Sal Mengadakan Turnamen Futsal untuk Pencarian Dana Natal

Semarang, Kabar Goodide.my.id –  Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai mengadakan turnamen futsal demi untuk pencarian dana natal dari panitia natal pada jumat, (4 Desember 2020) pukul 8:00 WIB di jl. Perintis kemerdekaan srondol kulon, semarang jawah tengah.

Dalam pengadaan turnamen futsal tersebut diadakan dalam rangka untuk mencari dana natal ini secara rutin terus-menerus dilakukan mulai dari sejak dulu hingga sekarang pun masih berlanjut.




Jangka waktu dalam turnamen tersebut yang diadakan oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai (Sem-Sal) ini dalam jangka selama 1 hari penuh dari 32 tim putra.

“Berdasarkan hasil kesimpulan yang diambil bersama melalui rapat yang diadakan pada pekan lalu bahwa anggota Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai (Sem-Sal) memutuskan dalam turmen tersebut yang akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut hanya 32 tim putra. Sedangkan untuk putri tidak diperbolehkan, hal itu mengingat waktu yang begitu mepet,” ujarnya

Alternatif lain yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut tidak hanya anggota Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai (Sem-Sal). Melainkan dari berbagai paguyuban yang berpartisi dalam kegiatan tersebut. 

Uniknya tidak hanya paguyuban yang ada disemarang saja yang berpartisipasi, melainkan juga ada beberapa tim yang turut berpartisipasi dalam kegiatan turnamen futsal tersebut. Termasuk tim IPMANAPANDODE (Joglo) juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, mereka membawa 3 (tiga) tim untuk bermain sekaligus berpartisi dalam dalam kegiatan tersebut.



Detri Degei, mengatakan bahwa dengan kami membawa 3 (tiga) tim ini demi menjaga persatuaan sebagai sesama mahasiswa meepago walaupun berbeda kota study.


“Lanjutnya, dengan kami membawa tiga tim ini semoga dapat menjalin hubungan dengan baik dan sekaligus menjaga persatuan selain sesama mahasiswa Meepago juga sesama se-jawa tengah pula,” ujarnya.

Selain itu, usai turnamen berakhir dalam kegiatan pencarian dana natal, juara I dimenangkan oleh tim “Wisel Jogja” dan juara II dimenangkan oleh tim “Wisel Semarang”. Semantara juara III dipegang oleh tim “Samba FC”

Dalam kegiatan tersebut sebagai pemenang juara I dia memdapatkan sejumlah uang dan piala tropi dengan berkaki 3 (tiga), sedangkan untuk juara II dengan hadia sejumlah uang dan piala tropi berkaki 2 (dua). Sementata juara III mendapatlan sejumlah uang dan piala tropi dengan berkaki 2 (dua). Kemenangan tersebut hadianya diberikan saat seusai kegitaan berakhir itu juga.



Berdasarkan kegiatan tersebut sebagai pencarian dana natal maka sejumlah uang yang terkumpul dalam turnamen ini sebesar 5 juta lebih. Lima juta lebih ini sumber pendapatannya ada dua yakni melalui jualan dan pendaftaran tim.

Dengan terkumpulnya sejumlah dana tersebut melalui perjuangan dan kerja keras panitia maupum anggota IPMANAPANDODE (Sem-Sal) akan mengikuti pada acara kegiatan natal se-jawa dan bali 2020/2021 mendatang. 

“Tebai mengungkapkan rasa kebersamaan dan kekompakan anggota Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai (Sem-Sal) yang mampu mendapatkan sejumlah dana tersebut melalui kerjasama angota dan panitia itu sendiri sehingga bisa mengikuti natal se-jawa dan bali apabila kegiatan tersebut dilakukan oleh tuan rumah yaitu bogor,” tutupnya.

Penulis: Utuma (MSG)

Baca Juga:



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *