IPMANAPANDODE Sem-Sal Gelar Acara Syukuran Wisudawan dan Wisudawati

IPMANAPANDODE Sem-Sal Gelar Acara Syukuran Wisudawan dan Wisudawati

Suksesku adalah tumpukan hutang bagi generasiku untukmu negriku papua

thema

Semarang, Kabar Goodide.my.id –Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai (Sem-Sal) merayakan acara syukuran wisudawan dan wisudawati dilaksanakan di Sekertariat Yamewa atau (Asrama Dogiyai) di semarang, Jawah Tengah pada sabtu (05/12/2020) pukul 17:00 WIB atau dini hari.

Dalam acara syukuran dengan thema: “Suksesku adalah Tumpukan Hutang bagi Genrasiku ” sedangkan untuk sub tema: “Karena massa depan sungguh ada maka harapan tidak akan hilang ” sub thema diambil dari (Amsal 23:18)


Dalam pelaksanaan acara syukuran tersebut sebagai bentuk berdoa dan bersyukur kepada tuhan yang mana telah memberikan jalan yang begitu baik untuk karirnya. Karena dengan pertolongan dan bantuan serta perlindungan tuhan kepada hambanya yang tidak pernah diingkrinya.

Untuk wisudawan dan wisudawati hari ini mahasiswa asal Meepago berhasil meraih gelar dengan Strata Satu (S1) terdiri dari 5 (lima) orang, yakni Betty M. Pigome, A.Md, RMIK (1) Tarina Iyai, S.KM (2), Dermince Degei, S.KM (3) Yuliana Tekege, S.KM (4) dan yang terakhir adalah Yohanes Dogomo, S.KM (5) dari berbagai bidang dan tentunya jurusan juga berbeda pula.



Acara tersebut dipimpin oleh pembawah acara Petrus Tebai dan Olince Kotouki, yang mana sebagai penanggung jawab dalam acara syukuran wisudawan dan wisudawati tersebut saat acara syukuran berlangsung.

Sambutan pertama dibawah oleh saudara Stevanus Tebai sebagai Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai (Sem-Sal) mengatakan, bahwa hari ini tidak akan pernah terjadi apabila tuhan tidak kehendaki. Hari ini terjadi karena tuhan mengkehendaki dan pada hari ini melalui organisasi IPMANAPNDODE (Sem-Sal) sudah 5 (lima) orang yang berhasil atau sukses telah wisuda pada hari ini juga. Oleh sebab itu, ia mengatakan bawah segala sesuatu yang terjadi adalah semua atas dasar kehendak tuhan dan lahir daripadanya. Jadi ini sebagai kewajiban hambanya untuk bersyukur terhadap apa yang diberikan oleh tuhan,” tuturnya.

“Dalam sambutan yang kedua oleh saudara Deserius Dogomo sebagai Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Papua Semarang (HIPMAPAS) mengatakan, bawah melalui organisasi Ipmanapandode (Sem-Sal) kami dapat belajar dan menjadikan ladang timbah ilmu untuk lebih mengenal dunia. Melalui kerja keras dan perjuangan, mereka mampu meraih apa yang mereka impikan pada hari ini. Dogomo juga pesan bahwa jangan lupa bersyukur kepada yang maha pemberi dan maha kuasa yaitu (Tuhan),” Tutupnya.

“Sedangkan sambutan yang dibawahkan oleh saudara Andy Mattan Pakage mewakili senioritas semarang mengatan, bahwa melalui perjuangan dan bertekun dalam doa adalah sesuatu yang diwajibkan oleh semua orang termasuk kepada mahasiswa Meepago lebih khususnya anggota Ipmanapandode (sema-sal). Oleh sebab itu, sangat penting agar selalu bersyukur kepada yang maha kuasa seraya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati,” ujarnya.




Sementara sambutan yang dibawahkan oleh saudari Fransiska Tebai sebagai mewakili orang tua wisudawan dan wisudawati mengatakan, dalam bunyi kata yang sama bahwa pentingnya menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam ikatan organsasi ini agar setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

“Sambutan terakhir adalah dibawahkan oleh saudara dan saudari wisudawan/i oleh saudari Beti Pigome mengatakan bahwa apapun yang kita impikan pasti akan terwujud, apabila kita terus bekerja keras dan berdoa kepada tuhan. Sedangkan saudara Yohanes Dogomo menegaskan, bawah perjuangan hidup adalah belajar. Dimana kita berada disitu kita belajar,” katanya.

“lanjutnya, Dogomo mengatakan bahwa melalui kekompakan dan cenderung bekerja sama anatara anggota dan panitia melalui organisasi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai (Sem-Sal) ini akan mampu menghasilkan puing-puing persatuan antara satu sama lain Sehingga melalui organisasi ini kita dapat belajar dan menekuni dibidang yang sedang ditekuni oleh setiap anggota  tersebut,” tutupnya.



Penulis juga menyampaikan bahwa selamat dan sukses untuk kelima wisudawan dan wisudawati yang mana telah menambahkan gelar menjadi Strata Satu (S1) dan harapan saya semoga ilmunya dapat berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara papua.

MSG

Penulis: Utuma (MSG)

Baca Juga:



1 thought on “IPMANAPANDODE Sem-Sal Gelar Acara Syukuran Wisudawan dan Wisudawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *