Dewan Adat Papua (DAP) buat Petisi Tolak Otsus jilid

image copy: (jubi)

Masyarakat adat menandatangani petisi penolakan Otsus jilid II saat peringatan Hari Pribumi Internasional, Senin (10/8/2020), di lapangan DAP di Wamena. -Jubi/Islami

Wamena, Kabar Goodide.my.id – Petisi yang dilakukan dengan bertujuan untuk menolak Otsus berjilid II, petisi ini di lakukan bersamaan dengan memperingati hari pribumi se-dunia yang ke-III, pada 9 agustus 2020. Juga berlangsung acara syukuran di lapangan sepak bola kama, halaman kantor dewan adat, Hubula, distrik wesaput, senin (10/8/2020).

pada peringatan tersebut, Dewan Adat Papua (DAP) bertujuan mengadakan petisi tersebut sebagai bentuk penolakan Otsus berjilid-II.

Berdasarkan petisi yang dibuat oleh Dewan Adat Papua (DAP) ini berlangsung dilaksanakan. Kegiatan tersebut bersamaan dengan memperingati hari pribumi se-dunia yang ke-III.

Ketua Dewan Adat (DAP), Dominikus Serabut. Mengatakan bahwa materi yang diberikan kepada masyarakat sangat bermanfaat dan memberi pemahaman yang luar biasa. Materi yang diberikan adalah pertama (Pandemi Covid-19 di Seluruh dunia) dan (Pelanggaran Hak Asasi Manusia “HAM”) di Papua.

“Dalam pengadaan petisi ini Tentunya dalam kegiatan tersebut sudah pasti sukses dan banyak orang hadir saat acara syukur berlangsung. Dan masyarakat pun dengan senang hati menandatangani penolokan Otsus Berjilid II,”katanya.

Selain menandatangi penolakan Otsus Berjilid II, ketua Dewan Adat Papua (DAP) juga membawa materi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat papua khususnya, dan yang penting adalah dengan memberikan pemahaman tersebut masyarakat papua juga mengetahui Perkembangan penyabaran covid-19 didunia dan Hak Asasi Manusia (Ham), tutupnya.

Penulis Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *