Cara Buat Blog Pribadi di Platfrom Blogger Gratis

Tutorial kali adalah sengaja saya buat karena kemarin dan dari tadi ada yang sempat nanya sama saya, “bang, cara buat blog gratis gimana? Habis saya bingun!”

buat blog

buat blog gratis

Tutorial kali adalah sengaja saya buat karena kemarin dan dari tadi ada yang sempat nanya sama saya, “bang, cara buat blog gratis gimana? Habis saya bingun!”

Tutorial kali adalah sengaja saya buat karena kemarin dan dari tadi ada yang sempat nanya sama saya, “bang, cara buat blog gratis gimana? Habis saya bingun!”



Nah, Anda mungkin baru saja mengunjungi salah satu blog inspiratif dan terpikir untuk membuat blog sendiri. Namun, Anda bingung harus mulai dari mana. Anda juga belum ingin mengeluarkan biaya karena hanya bermaksud menyalurkan hobi. Apapun tujuan Anda, membuat blog sebenarnya tidak terlalu sulit. Lalu, bagaimana cara buat blog gratis dengan mudah? Kami akan menjawab pertanyaan Anda melalui artikel ini. 

Website digunakan untuk menyebut sekumpulan halaman dokumen yang bisa diakses secara online. Sifatnya cenderung statis. Informasi pada sebuah website jarang mengalami perubahan. Contohnya, informasi produk dan layanan atau informasi kontak.

Buat Blog di Platform Blogger

Inilah salah satu platform blog yang sempat merajai Indonesia. Blogger adalah platform yang dimiliki oleh Google. 

Tak heran, banyak layanan dari Google yang mudah terintegrasi dengan Blogger. Sebut saja Google Adesense yaitu layanan iklan Google, atau Google Analysti sebagai platform untuk mengukur performa blog Anda. 



Blogger merupakan platform yang sederhana dan menekankan pada kemudahan penggunaan. Dan yang terpenting, gratis. Selama Anda memiliki akun Google, Anda bisa langsung daftar dengan mudah. Anda juga akan mendapatkan subdomain blogspot.com sebagai nama blog Anda secara default. 

Persiapan Sebelum Membuat Blog Gratis adalah Wajib Memiliki Akun Google yaitu Email

Berikkut adalah Cara Membuat Blog secara gratis di platfrom Blogger adalah sebagai berikut:

  1. untuk membuat blog gratis di =>Platfrom Blogger anda harus Login Disini => Blogger
Buat Blog

2. Kemudian, Klik pada =>Buat Blog, setelah itu anda akan di ahlikan di halaman selanjutnya, Lalu =>Masukan Email Kalian, misal. (admin@gmail.com) dan masukan juga =>Password kalian misal (google.com/)



Masukan Email Kalian
Masukan Email Kalian

3. Langkah selantnya adalah, Masukan => Nama Blog dan =>Alamat Blog serta Pilih =>Template, kemudian klik pada Buat Blog. biar lebih jelas, lihat pada gambar dibawah ini!

Nama Blog, Alamat Blog, Template.

4. Kemudian, anda akan diahlikan pada => halaman dasboad sehingga anda bisa mengelolahnya sendiri.



Halaman Dasboard

5. Pada tahap kelima, anda akan melihat blog yang telah dibuat, maka anda dapat langsung melihatnya dengan mengklik =>Lihat Blog maka hasilnya seperti gambar dibawah ini!

Halaman Depan Blog Anda

6. kemudian, Kita akan membuat dan menambahkan artikel pada blog kita, maka kembali lagi pada => Dasboard Halaman

Halaman Dasboard

7. Klik Pada Entri Baru untuk menulis Artikel/ menyiapkan konten, lalu anda akan diahlikan pada halaman kerja, lihat pada gambar dibawah ini!

Lembar Kerja



Pada tahap ini, Menulis Artikel. jika and sudah siapkan di MS Word, maka tinggal di copy lalu pastekan di halaman kerja blogger

Halaman Lembar Kerja

8. Memasukan Image/Gambar pada Artikel adalah klik pada Icon Gambar diatas, kemudian, Klik Pilih File maka anda akan di ahlikan pada penyimpanan file gambar di PC anda, Lalu tandai Foto yang ingin di Masukan, kemudian klik Open!

9. Pada tahap ini anda akan, diahlikan kembali pada upload gambar tadi maka anda tinggal tandai lalu klik Add Selected maka secara otomatis gambar sudah tampil di halam Lembar kerja



10. kemudian editlah posisi gambar dan ukuran gambar dengan mengklik pada gambar tersebut, setelah itu tambahkah juga add caption. jangan lupa edit tulisannya dengan sebaik mungkin, lalu jangan lupa juga masukan label pada sebelah kanan layar anda. setelah semua sudah selesai maka tinggal klik Publikasikan.

Catatan: Apabila anda ingin menabahkan lebih dari 1 gambar maka caranya seperti tadi pada tahap 8

11. kemudian, setelah Publikasinya maka anda akan diahlikan kembali pada Dalaman Dasboard.

Halaman Dasboard

12. Untuk melihat hasil Publikasikan artikel tersebut, klik pada Lihat Blog maka anda akan diahlikan pada halaman Beranda atau Home



Beranda atau Home di Blog anda

Selamat!!! Anda sudah bisa membuat Blog gratis dan juga bisa membuat artikel

demikian untuk tutorial Cara membuat Blog gratis sekian sampai disini. jika anda masih ragu atau belum paham terkait hal serupa anda bisa hubungi saya dengan cara meninggalkan komentar di kolom komentar dibawah ini!

Semoga tutorial kali ini dapat membantu dan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan

sekian dan terimakasi atas kunjungan anda dan telah membaca artikel kami…



Baca Juga:



2 thoughts on “Cara Buat Blog Pribadi di Platfrom Blogger Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *