5 Peluang Bisnis ini, Bisa dijadikan Penghasilan Tambahan, Mau Coba?

5 Peluang Bisnis ini, Bisa dijadikan Penghasilan Tambahan, Mau Coba?

5 Cara Menbghasilkan Uang Melalui Internet

image doc. (Blogodolar)

Saat ini tidak dapat diragukan lagi soal Bisnis Online atau Internet yang trending didunia maya. bahkan dengan semakin lajunya perkembangan hingga sekarang dunia yang dikenal sebagai jaman modernisasi yang artinya serba online

Ada banyak ide bisnis online yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun dari sekian banyak ide bisnis online itu tidak semua bisa dieksekusi dengan mudah dan dalam waktu singkat. Padahal yang terpenting dari sebuah ide bisnis online itu bukan idenya, melainkan eksekusinya.

jika dilihat dari perkembangan media sosial atau yang disebut bisnis online, saya dapat menyimpulkan bahwa ada dua kemungkinan yang akan terjadi dalam perkembangan bisnis online. Perama, ada bisnis online yang benar-benar terbukti membayar kepada membernya. kedua, adalah ada juga bisnis online yang tidak membayar sama sekali pada membernya.

intinya harus pinta-pintar membedakan dan melihat reaksi si pemberi bisnis atau si penjual barang, agar anda tidak mudah tertipu.

berikut adalah 5 bisnis online terbaik dan dan terpopuler untuk saat ini:

1. Affiate Marketing




Bisnis online yang pertama kami rekomendasikan adalah dengan Affiliate Marketing.

Untuk cara kerjanya anda memasarkan dan menjualkan produk/jasa milik orang lain, atas nama pemilik produk/jasa, dan ketika terjadi transaksi atau penjualan, Anda akan mendapatkan komisi yang telah disepakati.

Affiliate marketing ini akan tetap menjanjikan selama masih ada pihak-pihak yang ingin fokus pada produk dan layanan after salesnya. Sehingga untuk urusan marketing dan sales sebagian besar diserahkan pada para affiliate marketer ini.

Jika Anda tertarik memulai ide bisnis online affilaite marketing ini, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyediakan beberapa hal berikut ini :

  • website/landing page
  • akun di affiliate network seperti JVZoo, Clickbank, Idaff, Ratakan, dll
  • akun Facebook ads
  • akun Google Ads
  • sejumlah uang untuk beriklan

Setelah itu semua persiapkan, pilih produk yang ada di affiliate network, buat landing page nya di website Anda sendiri, lalu iklankan di Facebook Ads dan Google Ads dan tunggu hasilnya.




Saya yakin untuk bisnis Affiliate Marketing ini anda akan sukses..

2. Freelancer

Bisnis online yang kami rekomendasikan kedua adalah dengan menjadi Freelace. uniknya freelance memiliki banyak jenis pekerjaan. kemudian proyek yang akan dikejakan juga tidak seperti kantoran/perusahan yang harus dikerjakan dari tempatnya. namun freelance berbeda dalam hal ini, Freelance bisa dikerjakan dimana pun dan kapan pun anda mau, dan dan dapat disesuaikan dengan .

namun untuk terjun kedalam bisnis online freelance ini sangat sulit, karena anda harus benar-benar memiliki salah satu kealihan yang mesti di ketahui dari poko masalahnya hingga seluk beluknya.

Seperti yang sempat disinggung, ada banyak jenis pekerjaan online yang bisa ditekuni. Beberapa contoh pekerjaan freelance yang populer antara lain :

  • IT (website developer, android developer, web design, web maintenance, jasa membuat website, dsb)
  • Content Writer untuk web, blog, website atau startUp
  • Copywriter & Ghostwriter 
  • Desain (logo, kemasan, website, produk, dsb)
  • Data Entry & Data Mining
  • Konsultan
  • Translator (bahasa Mandarin, bahasa Inggris, bahasa Prancis, dsb)
  • Elektronik dan Robotik
  • Jasa dalam digital marketing (social media, SEO, iklan, dsb)




dan situs-situs freelance juga sekarang sudah banyak termasuk:

  • Freelancer
  • Projects.co.id
  • Sribulancer
  • Sribu
  • Fiverr
  • UpWork
  • Toptal
  • PeoplePerHour, dll.

3. Influencer

Bisnis online yang berikutnya adalah dengan Influencer, Influencer adalah orang-orang yang mempunyai cukup banyak followers dan mempunyai pengaruh yang kuat terhadap followersnya.

Contoh dari influencer ini antara lain :

  • Blogger
  • Youtuber
  • Selebgram

Jika Anda punya blog dan pembacanya cukup banyak, punya akun akun Youtube dengan banyak subscribers dan punya akun Instagram dengan banyak followers, Anda bisa memulai bisnis online dengan menjadi influencer.

Namun bagi Anda yang belum punya banyak followers, namun ingin menjadi influencer, Anda tidak perlu berkecil hati. Hal ini dikarenakan jumlah pembaca, jumlah followers dan jumlah subscribers itu bisa dikejar dengan konten yang berkualitas dan pendistribusian konten yang tepat.

Dengan memulai bisnis online melalui influencer ini Anda akan mendapatkan uang dari bisnis atau perusahaan yang memakai jasa Anda untuk memasarkan produk/layanannya. Anda akan dibayar per iklan tayang atau berdasarkan waktu kontrak.

meskipun sulit, saya yakin kamu juga pasti bisa kok. asal berusaha dan rajin mengupload konten maka dengan sendirinya kamu akan menarik perhatian dari orang lain sehiingga makin lama kamu melakukan itu dan itu lagi maka secara otomatis kepercayaan mereka terhadap kamu akan semakin besar untuk mendapatkan peluang penghasilan besar bagi kamu.




4. Jual E-book di Internet

bisnis online yang keempat adalah dengan menulis E-book, jika kamu sudah bisa menulis maka kamu dapat menjualnya di internet.

Di samping menjadi penulis untuk artikel publikasi online, orang yang memiliki kemampuan menulis juga bisa menjadi penulis e-book. Berbeda dengan menulis buku dengan cara publikasi cetak, e-book tidak membutuhkan biaya sama sekali.

saya sangat yakin sekali bahwa, jika kamu bisa menulis puisi, cerpen, novel, artikel dll. saya yakin kamu akan sukses hanya dari penjuanlan melalui internet!

untuk jaman sekarang sudah tidak membutuhkan buku lagi, oleh karena itu, untuk penjualan E-Book melalui internet terlaris saat ini hampir 80%.

bayangkan saja, misal harga penjualan 1 buah E-book adalah 70 ribu, kemudian dalam 1 hari kamu sudah berhasil menjual kepada 10 orang maka dalam 1 hari kamu menghasilkan total

5. Menjadi Admin Media Sosial

Admin media sosial kini menjadi salah satu pekerjaan yang sangat diincar, tidak hanya oleh fresh graduate melainkan juga oleh orang-orang berpengalaman. Namun untuk bisa bekerja dengan baik, ada beberapa cara menjadi admin media sosial yang sukses yang perlu kamu ketahui.

Sejatinya, seorang social media specialist memiliki jobdesk yang cukup banyak dan tentunya berkaitan dengan media sosial perusahaan. Jobdesk seorang admin sosial media di antaranya yaitu selalu mengupdate informasi terbaru mengenai trend, atau pun yang berkaitan dengan produk yang ia jual.

Tidak hanya itu, seorang admin media sosial juga menjadi penghubung antara audience dengan perusahaan sekaligus membangun koneksi personal dengan audience atau pun klien.




Kemudian, admin media sosial juga harus melakukan update atau perbaikan terhadap konten di media sosial, baik Instagram, Facebook, Twitter dan sebagainya.

Wow, mengejudkan bukan! menjadi Admin Media sosial siapa saja bisa baik mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa. siapasih yang tidak mau dalam pekerjaan dengan admin media sosial.

dalam setiap perusahan/instansi pemerintahan pun pastinya membutuhkan media sosial untuk mengebangkan dan membagikan program kerja yang di lakukan di instansi tersebut.

apalagi onlineshop, oneline shop sangat penting memiliki media sosial dalam mempromosiakan barang jualanya, untuk itu anda harus siap menjadi adminnya.walaupun anda tidak punya pengalaman dalam admin, saya yakin 100% anda pasti bisa.

lagian menjadi admin, pekerjaanya hanya mengontrol halaman atau group tersebut,

untuk media sosial banyak seperti yang anda ketahui termasuk Facebook, Instagram, WhattsAP, Twitter dll. oleh sebabnya, untuk saat ini banya sekali perusahan atau pemilik toko bahkan instansi saja membutuhkan seseorang untuk menjadi admin di halaman/group tertentu.

pertanyaannya sekarang. apakah anda siap bekerja?

Kesimpulan

Setiap pekerjaan atau bisnis online akan sangat mudah promosikan ketika ada pembeli dan ada yang melihat jualan kita. bagaimana kalau tidak ada yang melihat postingan atau produc yang kita promosikan, yang melihat saja tidak ada apalagi mau beli, tidak akan laku..

intinya, sebelum anda memulai daam bisnis online, anda harus memilikki hubungan yang begitu luas, anda harus dan mampu berinterasi dengan orang lain, anda harus memiliki kata-kata yang unik dan tepat pada sasaran untuk menarik perhatian si Pembeli.

Saya yakin 100% siapa pun anda yang terjun kedalam 5 bisnis online yang saya berikan ini pasti bisa, bekerjalah dengan sekuat tenaga kamu, siap menerima tantangan, siap menerima apapun. namun selama kita tidak melakukan kesalahan dalam berbisnis, semuanya akan terlihat dan peluang untuk menghasilkan uang melalui internet akan semakin besar pula.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *